WWW

World Wide Web (atau World Wide Web yang tepat; disingkat sebagai WWW atau W3, dan umumnya dikenal sebagai Web) adalah sistem dokumen hypertext saling diakses melalui Internet. Dengan web browser, kita dapat melihat halaman web yang mungkin berisi teks, gambar, video, dan multimedia lainnya dan menavigasi antara mereka melalui hyperlink.

Menggunakan konsep-konsep dari sistem hypertext sebelumnya, insinyur Inggris dan komputer ilmuwan Sir Tim Berners-Lee, sekarang Direktur World Wide Web Consortium (W3C), menulis sebuah proposal Maret 1989 untuk apa yang akhirnya akan menjadi World Wide Web. Di CERN di Jenewa, Swiss, Berners-Lee dan ilmuwan komputer Belgia Robert Cailliau diusulkan pada tahun 1990 untuk menggunakan hypertext "... untuk link dan akses informasi dari berbagai jenis sebagai web node di mana pengguna dapat browse di akan", dan mereka secara terbuka memperkenalkan proyek pada bulan Desember.

"The World Wide Web dikembangkan menjadi kolam pengetahuan manusia, dan budaya manusia, yang akan memungkinkan kolaborator di lokasi terpencil untuk berbagi ide dan semua aspek dari proyek umum."

0 komentar:

Posting Komentar